01 Apr 2024

Sharing Knowledge Layanan Kerja Sama Luar dan Dalam Negeri di Lingkup Kementerian Koordinator

JDIH Marves – Dalam rangka mendukung terlaksananya layanan kerja sama yang sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian koordinator agar dapat diimplementasikan dengan baik, Biro Hukum Kemenko Marves telah menyelenggarakan Sharing Knowledge Layanan Kerja Sama Luar dan Dalam Negeri di Lingkup Kementerian Koordinator Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid pada tanggal 1 April 2024 yang dihadiri oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian PPN/Bappenas. Kemenko Perekonomian, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, dan seluruh unit kerja di lingkungan Kemenko Marves.

Urgensi penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka memperoleh informasi dan masukan terkait layanan kerja sama utamanya dalam hal prosedur dan mekanisme layanan kerja sama luar dan dalam negeri, best practices, pelaksanaan tugas dan fungsi terkait kerja sama luar dan dalam negeri dengan kementerian/lembaga yang dikoordinasikan oleh kementerian koordinator terkait, dan langkah yang dilakukan untuk proses debottlenecking guna menjadi evaluasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kerja sama di Kemenko Marves.

Kegiatan sharing knowledge layanan kerja sama antar kementerian koordinator diharapkan dapat dilakukan secara berkala dalam rangka membantu memajukan kebijakan pemerintah dalam mencapai kepentingan nasional.