Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility
22 Jul 2024

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Evaluasi JDIHN

Tangerang – Dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah diberikan oleh Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) pada tanggal 21 November 2023 terhadap pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta JDIH 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga yang dikoordinasikan Kemenko Marves, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Evaluasi JDIHN (22-07-24) bertempat di Hotel DoubleTree Bintaro.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Pusat JDIHN, Plt. Kepala Biro Hukum Kemenko Marves, Tenaga Pendukung Menteri Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kemenko Marves, Kepala Biro Hukum Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta pengelola JDIH di 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga.

Dari hasil evaluasi yang telah diberikan oleh Pusat JDIHN pada November 2023 silam, JDIH Kemenko Marves serta JDIH 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga telah menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah diberikan dengan memberikan paparan satu per satu dari hasil evaluasi yang diberikan.

Penyampaian paparan tersebut guna memberikan informasi bahwa para pengelola JDIH telah menindaklanjuti evaluasi, saran serta masukan yang telah diberikan oleh Pusat JDIHN, sehingga JDIH Kemenko Marves dan JDIH 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga dapat meraih penilaian maksimal pada penilaian JDIH Tahun 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Pusat JDIHN memberikan tanggapan atas paparan yang telah disampaikan oleh anggotanya terhadap hasil tindak lanjut dari evaluasi yang telah diberikan, menurutnya hasil evaluasi yang telah diberikan hampir seluruhnya telah ditindaklanjuti. Selanjutnya Pusat JDIHN juga menyampaikan apresiasi kepada JDIH Kemenko Marves yang telah melakukan langkah yang tepat dalam menyelenggarakan rapat koordinasi ini dengan mengundang JDIH 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga yang dikoordinasikannya untuk dapat menindaklanjuti hasil evaluasi dan untuk dapat maju bersama dalam penilaian JDIH Tahun 2024.

Pada akhir kegiatan, Pusat JDIHN menyampaikan bahwa kegiatan JDIH Awards Tahun 2024 akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 22 Agustus 2024.