20 Dec 2023

Kunjungan Kerja JDIH Kota Denpasar

JDIH Marves – Dalam rangka upaya peningkatan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kota Denpasar, JDIH Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima Kunjungan Kerja terkait pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pemerintah Kota Denpasar pada tanggal 20 Desember 2023 bertempat di Ruang Rapat Phinisi Lantai 5 Biro Hukum Kemenko Marves. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola JDIH di lingkup Kemenko Marves.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Denpasar dan didampingi oleh para Pejabat Pengelola JDIH Kota Denpasar tersebut disambut hangat oleh Pejabat Pengelola JDIH Kemenko Marves. Pada pertemuan pembukaan, I Made Toya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Denpasar, menyampaikan harapannya bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat besar bagi pihaknya dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan JDIH di tingkat daerah.

Pengelola JDIH Kemenko Marves, menyambut baik kedatangan delegasi dan menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengalaman. "Kami senang melihat semangat dan inisiatif Pemerintah Kota Denpasar untuk memperkuat JDIH mereka. Sharing knowledge seperti ini adalah langkah yang sangat positif dalam membangun kapasitas dan meningkatkan kualitas layanan hukum di daerah," ujar Nanda Manarfa.

Selama kunjungan, delegasi Pemerintah Kota Denpasar diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi presentasi dan diskusi yang dipandu oleh tim JDIH Kemenko Marves. Topik-topik yang dibahas meliputi strategi pengelolaan JDIH, Pengelolaan Organisasi dan SDM, integrasi teknologi informasi dan keamanan data, serta praktik-praktik terbaik dalam menyusun dan menyajikan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Dengan telah terlaksananya kunjungan kerja tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada kedua instansi sekaligus mempererat kolaborasi antara Kemenko Marves dengan Pemerintah Kota Denpasar dikemudian hari.