02 Nov 2022

Berbagi Kisah Sukses JDIH Marves di lingkungan Biro Hukum KKP

JDIH MARVES – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan kegiatan Pendalaman Materi JDIH untuk pegawai di Lingkungan Biro Hukum KKP serta Tim Teknis Pengelola JDIH KKP pada tanggal 2 November 2022 di Bogor.

Pada kegiatan tersebut, JDIH KKP mengundang JDIH Marves serta JDIH Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai Narasumber untuk melaksanakan sharing session terhadap success story pada JDIH Marves dan JDIH BPK dikarenakan JDIH Marves dan JDIH BPK adalah penerima penghargaan JDIHN Awards 2022 terbaik I pada kategori Kementerian dan Lembaga Negara.

Kegaitan tersebut dikhususkan kepada para pegawai di Lingkungan Biro Hukum mulai dari Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan, Pejabat Fungsional Analis Hukum serta Tim Teknis Pengelola JDIH KKP itu sendiri.

Pelaksanaan sharing session mengenai success story JDIH Marves disampaikan langsung oleh Kepala Biro Hukum Kemenko Marves, Bapak Budi Purwanto. Beliau menyampaikan perkembangan JDIH Marves mulai dari awal sampai dengan sekarang, selain itu Karo Hukum juga memaparkan mengenai “9 Strategi Peningkatan JDIH Marves” dan 5 Kunci Sukses Dalam Mengelola JDIH yang sudah diterapkan di JDIH Marves.

Selain melaksanakan sharing session mengenai success story JDIH Marves, dilakukan juga tanya jawab kepada para pengelola JDIH Marves serta pemberian saran dan masukan kepada Pengelola JDIH KKP atas dasar hasil evaluasi yang telah diberikan oleh Pusat JDIH Nasional pada beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh Kemenko Marves pada kegiatan Evaluasi JDIH Marves dan JDIH 7 K/L dibawah koordinasi Kemenko Marves.

Diharapkan setelah diselenggarakannya kegiatan ini, para pengelola JDIH KKP dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga dapat kembali bersaing dalam JDIHN Awards pada tahun selanjutnya.