12 Dec 2023

Forum Group Discussion (FGD) JDIH KLHK

JDIH Marves – Dalam rangka pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (JDIH KLHK) dan sebagai tindak lanjut hasil penilaian evaluasi kinerja pengelolaan JDIH KLHK Tahun 2022, JDIH Kemenko Marves hadir memenuhi undangan JDIH KLHK sebagai salah satu narasumber kegiatan yang digelar di The Royal Juanda Hotel Bogor pada tanggal 11 Desember 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Hukum dan turut mengundang Pusat JDIHN untuk memberikan arahan dan paparan terkait perkembangan JDIH terkini yang kemudian dilanjut oleh Koordinator Sistem dan Basis Data/Kementerian Hukum dan HAM yang menyampaikan materi terkait Teknik Pengelolaan JDIH bagi para anggota JDIHN.

Kepala Biro Hukum Kemenko Marves selaku penanggung jawab pengelolaan JDIH Kemenko Marves berkesempatan menyampaikan materi terkait Strategi Peningkatan Layanan Dokumentasi dan Informasi Hukum. Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Hukum KLHL turut menyampaikan progres pengelolaan JDIH KLHK. Terdapat beberapa kendala yang ditemui oleh JDIH KLHK dalam upaya pengelolaan dan pengembangan JDIH KLHK, di antaranya:

  1. Anggaran;
  2. ketersediiaan SDM;
  3. Sarana dan prasarana.

Dengan telah diselenggarakannya FGD pengelolaan JDIH KLHK, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengelolaan dan mendorong pengembangan JDIH KLHK maupun JDIH Kemenko Marves demi memberikan layanan penyediaan dokumentasi dan informasi hukum terbaik bagi masyarakat.