21 Sep 2023

Evaluasi RB dan Sosialisasi Permenko Marves Sistem Kerja

JDIH Marves – Dalam rangka penguatan Reformasi Birokrasi (RB) guna mendukung peningkatan indeks RB, Biro Hukum Kemenko Marves menggelar Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sosialisasi Sistem Kerja untuk Penyederhanaan Birokrasi. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator serta menghadirkan narasumber Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana.

Dalam hal penyempurnaan pelaksanaan Rencana Aksi dan program kerja unit untuk RB tematik, dilakukan evaluasi mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan. Selaku penanggung jawab RB Kemenko Marves, Biro Hukum berupaya mendorong dan mendukung pelaksanaan kinerja yang sifatnya strategis.

Pada kesempatan yang sama, turut dilakukan sosialisasi Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Nomor 2 Tahun 2023 tentang Sistem Kerja di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik.