13 Sep 2023

Rapat Penyampaian Hasil Pengisian Data Dukung Indeks Reformasi Hukum (IRH)

JDIH Marves – Dalam rangka pelaksanaan penilaian Indeks Reformasi Hukum (IRH) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Biro Hukum Kemenko Marves menggelar Rapat Penyampaian Hasil Pengisian Data Dukung Indeks Reformasi Hukum pada tanggal 28 Agustus 2023 di JS Luwansa Hotel and Convention Jakarta. Rapat dipimpin oleh Kepala Biro Hukum, dan dihadiri oleh Perwakilan  Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Badan Hukum Pembinaan Nasional (BPHN), Biro Komunikasi Kemenko Marves.

Dalam rapat tersebut, disampaikan beberapa hal mulai dari:

  1. penyampaian hasil pengisian data dukung IRH;
  2. penyampaian laporan IRH Kemenko Marves;
  3. penyampaian video IRH Kemenko Marves;
  4. penyampaian video testimoni IRH Kemenko Marves;
  5. rencana kegiatan penyampaian IRH Kemenko Marves kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Perwakilan BPHN menyampaikan bahwa penyampaian hasil pengisian data dukung IRH oleh Kemenko Marves cukup baik dan kreatif serta mengapresiasi atas partisipasi Kemenko Marves tahun ini untuk mengisi data dukung IRH. Berdasarkan hasil pengamatan dan diskusi bersama perwakilan Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia terdapat beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan dari pengisian data dukung IRH Kemenko Marves seperti memperbaiki deskripsi atau penjelasan dari beberapa data dukung yang akan diunggah.

Dengan telah diselenggarkannya Rapat Penyampaian Hasil Pengisian Data Dukung Indeks Reformasi Hukum, diharapkan Biro Hukum Kemenko Marves dapat memperoleh berbagai saran dan masukan dari Kementerian Hukum dan HAM selaku instansi Pembina pelaksanaan penilaian Indeks Reformasi Hukum.