Rakor Tindak Lanjut Evaluasi dan Penyampaian Renja JDIH Tahun 2023
JDIH MARVES – Dalam rangka tindak lanjut evaluasi Pusat JDIHN Tahun 2022 dan peningkatan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di lingkup Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta 7 (tujuh) Kementerian/Lembaga yang dikoordinasi oleh Kemenko Marves, JDIH Kemenko Marves menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Evaluasi Pusat JDIHN dan Penyampaian Rencana Kerja Tahun 2023 dengan mengundang perwakilan pengelola JDIH pada 7 K/L yang dikoordinasi oleh Kemenko Marves di The Margo Hotel Kota Depok, Jawa Barat pada tanggal 26-27 Januari 2023.
Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator, Bapak Ayodhia G. L. Kalake, dan turut mengundang Kepala Pusat JDIHN sebagai narasumber kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi dari Kepala Pusat JDIHN yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tindak lanjut evaluasi tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023 oleh masing-masing perwakilan pengelola JDIH pada 7 K/L yang dikoordinasi oleh Kemenko Marves.
Di tahun 2023, Pusat JDIHN telah mencanangkan beberapa fokus pekerjaan, antara lain:
- pelaksanaan sosialisasi JDIHN ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta;
- peningkatan data dokumen hukum;
- kelengkapan meta data;
- uji validitas data;
- uji keamanan data; dan
- menjadikan JDIHN sebagai Aplikasi Umum SPBE.
Dalam rakor tersebut, Pusat JDIHN juga menyampaikan bahwa kegiatan tahunan pemberian penghargaan kepada anggota JDIHN yakni JDIHN Awards 2023 akan kembali diselenggarakan.
Pada kesempatan yang sama, JDIH Kemenko Marves menyampaikan rencana kerja tahun 2023 dengan tajuk “Serve for All” yang bermakna menjadikan JDIH Kemenko Marves sebagai layanan yang dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh siapapun, yang berfokus pada 3 (tiga) hal yakni pengembangan sistem, pembinaan SDM, dan pemenuhan dokumen.
Dengan telah diselenggarakannya Rakor JDIH Tahun 2023, diharapkan para pengelola JDIH dapat melakukan peningkatan pengelolaan JDIH demi memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi masyarakat khususnya para pengguna layanan JDIH.